Pages

Senin, 04 April 2011

customer relationship management

kasus yang akan saya kupas kali ini masalah prodi "Teknik Informatika" yang ada dalam kampus aku...
lets play....
1. Pengumuman akan adanya KRS online sebaiknya tidak via tif.uad.ac.id saja tetapi bisa dengan sms ke mahasiswa
2. Sosoialisasi sebelum mahasiswa KRS juga harus dilakukan setiap semester terutama sebelum KRS jadi mahasiswa bisa paham akan mata kuliahyang akan di ambil
3. Pemberian kekuasaan kepada Mahasiswa untuk mengedit data ketika terjadi kesalahan dalam pendaftaaranpraktikum online terutama saat memilih matakuliah yang akan diambil waktu praktikum.
4. Diadakan revisi KRS online seperti fakultas lain
5. Penentuan jumlah kelas, jumlah mahasiswa dan  tempat harus diutamakan agar terhindar dari mahasiswa yang mengangkat kursi atau pindah kelas atau bahkan tidak mengambil matakuliah "sks sisa" karena ini akan sangat merugikan mahasiswa
6. Sistem Absensi harus lebih maju, mungkin dengan absensi sidik jari mahasiswa
7.Menghilangkan biaya administrasi saat transkip nilai karena itu dirasa tidak perlu dan tidak jelas dana mebgalir kemana ...hahahha
8. Kaprodi harusnya menindaklanjuti dari keluhan yang setiap saat diajukan mahasiswa, bukan hanya ditampung saja.
9. Kompter di semua lab harusnya menggunakan spesifikasi yag baik untuk menunjang mahasiswa agar terus berkarya
10. Pembayaran mahasiswa diadakan sistem sms banking atautransfer sehingga mengurangiantrian panjang saat pembayaran uang kuliah atau praktikum
11. Bagi mahasiswa yang tidak dapat kuliah pagi....maka baiknya diadakan kuliah malam atau elearning...jadi mahasiswa tidak akan absent

0 komentar:

Posting Komentar